Skype, Another Choice for IM and Free Call

skype_logo_ Anda sudah pernah mendengar mengenai Messenger atau bahkan sudah menggunakannya???

Apakah Anda sudah pernah menggunakan Skype??

Posting hari ini adalah mengenai Skype. Apakah Bedanya Skype dengan messenger lainnya?? Sebenarnya baik Skype dan messenger lainnya mempunyai kesamaan. Namun ada kelebihan dan kekurangan dari masing-masing messenger tersebut.

Untuk kali ini saya ingin membahas mengenai Skype dan Yahoo! Messenger (YM). Baik Skype maupun YM, keduanya menggunakan VoIP atau Voice over Internet Protocol. Namun keduanya tetap memiliki perbedaan. Yang sudah pasti adalah perbedaan yang membuatnya . Mana yang akan Anda pilih?? Saya rasa itu tergantung dari kebutuhan Anda.

Saya menggunakan baik Skype maupun YM. Namun itupun tergantung dari kebutuhan. Saya menggunakan YM adalah karena lebih banyak kenalan saya yang menggunakan aplikasi tersebut dan juga YM menyediakan fasilitas yang lebih banyak dibandingkan dengan Skype. Dikarenakan karena banyak fasilitas yang disediakan oleh YM, membuat aplikasi ini akan lebih lambat dibandingkan dengan Skype.

Sedangkan Skype, meskipun mempunyai fasilitas yang tidak sebanyak YM namun tetap memiliki keunggulan. Salah satunya adalah dalam hal kecepatan akses. Ketika saya menggunakan fasilitas call dari YM, suara yang saya dengar terputus-putus. Namun berbeda ketika saya menggunakan Skype, suara yang saya dengar tanpa putus-putus. Hal ini akan lebih menguntungkan apabila saya sedang menghubungi rekan kerja yang juga menggunakan Skype.

Kelebihan lain dari Skype adalah Conference Call. Dengan fasilitas ini, saya dapat reunian di dunia maya dengan teman-teman saya yang mungkin berada ditempat yang berbeda-beda. Conference Call ini dapat dilakukan hingga 24 user. Jadi kalau memang tidak sempat didunia nyata, kenapa tidak didunia maya .

Untuk biaya call sesama pengguna Skype adalah free, itu juga berlaku sesama penguna YM. Anda juga dapat menghubungi ke telepon atau handphone, namun ini akan dikenakan biaya baik dari aplikasi Skype ke telepon ataupun sebaliknya. Untuk itu, Skype menyediakan fasilitas dimana Anda dapat menggunakan fasilitas tersebut dengan biaya yang murah.

Skype tidak hanya untuk pengguna komputer saja, namun Anda juga dapat dapat diinstall didalam handphone. Salah satu contohnya adalah Nokia 5530 Xpress Music dengan OS Symbian S60 v.5th. Tidak hanya nokia, namun masih banyak tipe handphone lain yang juga mendukung untuk aplikasi ini seperti iPhone dan BlackBerry.

Jadi, kenapa Anda tidak mencobanya??

Bicara dengan teman Anda yang menggunakan Skype sepuasnya tanpa dikenakan biaya. Yang penting ada koneksi internet atau wifi

Untuk meng-download Skype, silahkan kunjungi page Download. Di sana Anda dapat download Skype untuk komputer ataupun handphone.

Berikut ini adalah video bagaimana menginstal Skype.

Installing Skype on Windows PC

 

Installing Skype on MacOS

 

Installing Skype on Nokia N800

Hav Fun ^^v….

Leave a Reply

